Aragones Meninggal Dunia | Ligaplayer.com

Aragones Meninggal Dunia

Aragones Meninggal Dunia – Luis Aragones telah tutup usia. Pria dimana pernah mengantarkan tim nasional Spanyol menjadi juara Piala Eropa tahun 2008 lalu.

Sepakbola Spanyol sedang didatangi kabar duka. Manajer dimana pernah membawa La Furia Roja meraih juara pada Piala Eropa tahun 2008 silam, bernama Luis Aragones telah tutup usia. Ia meninggal dunia dalam umur 75 tahun pada sabtu pagi (1/2/2014) WIB. Pria dimana dinataranya sempat menangani Valencia, Los Cules dan Atletico Madird tersebut diketahui sudah lama mengalami sakit dan menghembuskan nafasnya dimana untuk terakhir kalinya di sebuah klinik di Los Blancos. Demikian yang dikutip oleh pihak FIFA.  Sebagai seorang manajer, ia telah meniti masa kariernya sejak tahun 1974. Pucuk hasil prestasinya ialah kala ia membawa Spanyol menjadi kampiun di Piala Eropa tahun 2008 dimana mengakhiri puasa 44 tahun negara Spanyol usai mereka berhasil merebut gelar kampiun di ajang turnamen itu pada tahun 1964.

Aragones dimana terkenal dengan julukan ‘Orang Bijak dari Hortaleza’ pun dirasa menjadi peletak dasar sejumlah kekuatan Spanyol sampai akhrinya sukses meriah juara Piala Dunia 2010 dan sekaligus mempertahankan Piala Eropa tahun 2012. Aragones berhasil menduduki posisi manajer tim nasional Spanyol  dalam selang athun 2004 hingga 2008. Fernerbahce menjadi skuat terakhir kalinya dimana ditangani oleh Aragones dengan sejumlah raihan terbaiknya berupa finalis Piala Turki. Ditingkat klub, pria dimana berkelhiran pada tanggal 28 juli tahun 1938 tersebut memiliki sembilan trofi kampin dimana sebagian besar dipetik kala menangani Atletico Madrid.

Aragones dimana berposisikan sebagai penyerang kala dirinya masih aktif tampil. Dia sempat membela Atletico Madrid, Real Betis, Oviedo, Real Madrid dan Getafe. Hasil pretasi paling tinggi dimana ia peroleh kala sebagi punggawa ialah membawa Atletico meraih juara Primera Liga Spanyol musim 1966, 1970 dan juga 1973. Dia juga tercatat memiliki sembilan gelar dengan tiga gol untuk tim nasional. Dengan kepergian dirinya, sejumlah orang di Spanyol merasa kehilangan sekali dan memberikan doa ang terbaik untuknya di alam sana. Perjuangannya dalam sepak bola takkan pernah dilupakan oleh orang-orang. (yn)

Komentar

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

LiveZilla Live Help

SambungAyam