Ronaldo Raih Ballon d'Or | Ligaplayer.com

Ronaldo Raih Ballon d’Or

Ronaldo Raih Ballon d’Or – Cristiano Ronaldo berhasil meraih Ballon d’Or tahun ini dan sekaligus menghentikan laju Lionel Messi dimana telah menyabet tiga gelar terakhir.

Dominasi sosok Lionel Messi di ajang FIFA Ballon d’Or baru saja berakhir. Gelar tersebut saat ini berpindah tangan ke tangan lawan beratnya Messi, yakni Cristiano Ronaldo dimana nampak emosional sekali kala menerima penghargaan tersebut. Leo dimana tampil untuk Los Cules dan juga timnas Argentina usai sebelumnya telah meraih tiga gelar FIFA Ballon d’Or terakhir yaitu tahun 2010, 2011 dan 2012. Sejumlah rentetan tersebut bahkan bertambah satu tahun sebelumnya yakni 2009 andai membawa format sebelumnya kala meraih penghargaan Ballon d’Or danjuga sebagai pemain terbaik FIFA belum digabung menjadi satu kompetisi.

Sedangkan disisi lainnya, sosok Ronaldo, pemain bintang asal Portugal dimana tampil untuk Los Blancos, kali ini menjadi pemenang dan tak lagi hanya menduduki posisi kedua dari Lionel sebagaimana yang telah terjadi pada tahun 2009,2011 dan juga 2012. Sejak tahun 2008, kala masih memperkuat The Red Devils, baru sekarang ini CR7 sanggup meraih penghargaan yang prestisius itu. Hal itu bukan merupakan sebuah hal yang mustahil menjadi salah satu faktor yang menjadikan sang pemain kelihatan sangat emosional kala legenda hidup pesepakbola Brasil bernama Pele menyebutkan namanya sebagai juara dalam acara yang dilangsungkan di kubu FUFA di Zurich pada selasa dinihari waktu setemoat (14/1/2014). Usai memberikan kecupan kepada sang pacar Irina Shayk, sang pemain itu langsung naik ke atas panggung dengan putranya, Cristinao Ronaldo Jr. Sempat nampak kerumitan menahan senyumannya itu, ia pun langsung berkaca-kaca serta mesti menyeka matanya kala melontarkan kata-kata.

Pada tahun 2013, dari catatan Independent, CR7 sejjurnya meraih gelar yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan Messi maupun calon lainnya, Franck Ribery sendiri telah membukukan gelar treble bersama Bayern Munich, pemain asal Prancis tersebut pun sempat disebut-sebut merupakan unggulan yang kuat untuk menggoyangkan rivalitas CR7-Messi. Kala ia masih berjaya bersama Bayern dan Messi mengantarkan Los Cules meraih gelar Primera Liga Spanyol, bersama Los Blancos, Cr7 hanya mampu meraih trofi pembuka musim yaitu Piala Super Spanyol. Apalagi pada tahun 2013, Los Blancos hanya mampu menjadi runner up di kancah primera Liga Spanyol dan Copa del Rey. (yn)

Komentar

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

LiveZilla Live Help

SambungAyam