Tradisi Natal Dan Tahun Baru | Ligaplayer.com | Ligaplayer.com

Tradisi Natal Dan Tahun Baru | Ligaplayer.com

Mengingat akan memasuki Natal dan Tahun Baru 2014, maka hari ini kami akan memperkenalkan sejumlah tradisi yang dilakukan oleh negara Amerika Serikat kala menyambut kedua hari besar ini. Natal telah menjadi hari yang besar di negara Eropa sendiri. Dari manakah asal Natal itu? Natal berasa dari Injil Santo Lukas dan Santo Matius di dalam perjanjian baru.Pertama kalinya perayaan Natal berawal adalah pada tahun 336 Sesudah Masehi tepatnya tanggal 25 Desember pada kalender Romawi kuno. Sementara Tahun Baru itu dirayakan oleh orang-orang Eropa dengan berkumpul bersama teman dan kerabat kerja. Tahun baru dirayakan oleh sejumlah negara, namun ada negara yang paling lambat merayakannya ialah Honolulu, Hawaii. Tahun Baru tentunya tak jauh dengan kembang api. Seluruh negara akan melakukan pesta kembang api pada malam Tahun Baru termasuk di Indonesia.

Pada malam natal, orang-orang di Amerika bakal melakukan aktivitas atau tradisi dimana menjadi terkenal sejak tahun 1800-an. Dimulai dengan menyanyikan lagu Natal, lalu menghiasi rumah-masing-masing tentunya tak lupa dengan pohon Natal. Lampu-lapu dan juga sejumlah accecoris akan dihiasi pada pohon cemara tersebut. Selain itu juga, ada beberapa masyarakat yang akan mengirimkan ucapan Selamat Natal di dalam atau diluar rumah. Wanita-wanita yang telah berumah tangga akan sibuk membelanja sejumlah sayur dan daging yang akan mereka masak untuk menjadi santapan malam Natal tersebut. Hari Natal juga menjadi hari amal untuk orang di Amerika, mereka banyak yang melakukan amal kepada orang yang tak mampu dan berbagi dengan sesama.

Biasanya pesta untuk pergantian tahun di New York, Amerika Serikat, digelar di Times Square. Orang akan datang ke sana untuk mengikuti sejumlah acaran dalam detik-detik terakhir pergantian tahun. Sejak seratus tahun silam, acara tersebut akan ditandai dengan diturunkannya bola raksasa. Bola raksasa tersebut terbuat dari Waterford Crystal dengan berat 485,34 kilogram dan dijuluki dengan big apple. Selain negara AS ada juga negara-negara lainnya yang tak kalah luar biasanya merayakan malam tahun baru, seperti

  1. Australia , sejumlah kota besar dinegara tersebut akan melakukan pesta kembang api, terutama di Perth, Austraslia Barat, kembang api akan diluncurkan melalui tongkang  di sepanjang Sungai Swan.
  2. Brazil, merupakan negara yang paling meriah dalam menyambut Tahun Baru dimana meluncurkan kembang api dan sesudah lewat tengah malam akan melakukan pertunjukkan musik.
  3. Denmark, negara yang hanya menyambut Tahun Baru mereka dengan minum sampanye bersama keluarga mereka dan teman. Namun tak lupa, negara tersebut akan melakukan pesta kembang api. (yn)

Post By :  Judi Bola

Komentar

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

LiveZilla Live Help

SambungAyam